Sistem Distribusi global yang di Times Hadir
Juni 22, 2008 oleh dewaputra
Empat Mayor GDS Sistem;Amadeus, Galileo, Sabre, Worldspan
Oleh: Samipatra Das, Consulting & Penilaian AnalisHVS InternasionalOktober 2002 - Pasar wisata adalah arena global di mana jutaan pembeli (agen perjalanan dan masyarakat) dan penjual (hotel, maskapai penerbangan perusahaan mobil, sewa, dll) bekerja sama untuk jasa perjalanan pertukaran. Di antara "rak" di mana pembeli mencari jasa perjalanan adalah sistem distribusi global dunia dan sistem distribusi internet. Sistem ini telah menjadi supermarket elektronik menghubungkan pembeli kepada penjual dan memungkinkan pemesanan harus dibuat dengan cepat dan mudah. Saat ini, perjalanan yang lebih dijual melalui Internet daripada produk konsumen lainnya. Internet adalah media yang sempurna untuk menjual perjalanan karena membawa jaringan yang luas dari pemasok dan pelanggan kolam tersebar luas bersama-sama ke tempat pasar yang tersentralisasi. Hampir 37 juta lebih dari 162 juta pengguna Internet Amerika yang aktif telah membeli perjalanan online. Perjalanan online pemesanan melebihi $ 23 miliar pada 2001, dan diperkirakan akan mencapai $ 63000000000 pada tahun 2005.Namun, setiap diskusi tentang Internet sebagai saluran distribusi untuk perjalanan harus dimulai dengan pemahaman dari infrastruktur distribusi yang ada elektronik, Global Distribution System (GDS). Industri penerbangan menciptakan GDS pertama di tahun 1960-an sebagai cara untuk melacak jadwal penerbangan, ketersediaan, dan harga. Meskipun dituduh "dinosaurus" karena penggunaan teknologi warisan sistem, GDSS sebenarnya antara e-commerce perusahaan pertama di dunia yang memfasilitasi B-2-B perdagangan elektronik sejak pertengahan 1970-an, ketika SABRE (dimiliki oleh Airline Amerika) dan Apollo (Amerika) mulai memasang sistem internal mereka kepatutan pemesanan di agen perjalanan. Sebelum ini, agen perjalanan menghabiskan banyak waktu pemesanan secara manual memasukkan. Perusahaan penerbangan menyadari bahwa dengan mengotomatisasi proses pemesanan untuk agen perjalanan, mereka bisa membuat agen perjalanan lebih produktif dan pada dasarnya berubah menjadi perpanjangan dari tenaga penjualan perusahaan penerbangan itu. Hal ini ini, asli GDSS warisan yang saat ini menyediakan tulang punggung untuk sistem distribusi perjalanan internet.Saat ini ada empat besar sistem GDS:1. Amadeus2. Galileo3. Sabre4. WorldspanSelain itu, ada GDSS kecil atau beberapa daerah, termasuk SITA yang Sahara, Infini (Jepang), Axess (Jepang), Tapas (Korea), Fantasia (Pasifik Selatan), dan Abacus (Asia / Pasifik) yang melayani kepentingan atau daerah tertentu atau negara. Pada artikel ini, kita akan memberikan pandangan yang lebih dekat pada empat GDSS utama.AmadeusDidirikan pada tahun 1987 oleh Air France, Iberia, Lufthansa, dan SAS, Amadeus adalah bungsu dari empat perusahaan GDS. Amadeus adalah sistem distribusi global terkemuka dan penyedia teknologi melayani kebutuhan pemasaran, penjualan, dan distribusi perjalanan dunia dan industri pariwisata. Komprehensif data jaringan dan database, salah satu yang terbesar dari jenis mereka di Eropa, melayani lebih dari 57.000 lokasi agen perjalanan dan maskapai penjualan lebih dari 10.500 kantor di sekitar 200 pasar di seluruh dunia. Sistem ini juga dapat memberikan akses untuk sekitar 58.000 hotel dan perusahaan penyewaan mobil 50 yang melayani sejumlah 24.000 lokasi, serta kelompok penyedia lainnya, termasuk feri, kereta api, pelayaran, asuransi, dan operator tur.Setelah awal, Air France, Iberia, Lufthansa dan SAS memiliki saham yang sama dari Perjalanan Amadeus Global Distribution SA Tak lama setelah pembentukan perusahaan, bagaimanapun, SAS menjual sahamnya kepada Pengolahan Data Amadeus. Para pemegang saham pendiri tiga maskapai penerbangan saat ini memegang 59,92% dari perusahaan: Air France (23,36%), Iberia (18,28%), dan Lufthansa (18,28%). Saham sisanya dimiliki publik.Sebagai bungsu dari empat perusahaan GDS, Amadeus telah dilakukan sangat baik selama masa pendek. Namun, dalam banyak hal, perusahaan tetap anomali. Amadeus memiliki jumlah terbesar dari lokasi agen perjalanan dengan produktivitas tertinggi per terminal di dunia, namun pangsa pemesanan adalah Nomor 3, dan pendapatan yang dikerdilkan oleh Sabre dan, pada tingkat yang lebih rendah, oleh Galileo. Sementara perusahaan adalah Nomor 1 di lokasi di seluruh dunia, melayani jumlah terbesar dari negara, ia menyediakan paling sedikit US tujuan dari empat GDSS atas. Seperti dengan para pesaingnya, masa depan Amadeus akan terus terkait dengan perubahan teknologi dan struktural yang merevolusi industri perjalanan. Amadeus tampaknya beradaptasi dengan baik (meskipun hati-hati) untuk pergeseran dari bisnis ke Internet. Setelah memperoleh e-Travel, Inc dari Oracle Corporation di Juli 2001, Amadeus sekarang memiliki unit bisnis baru yang didedikasikan untuk memberikan solusi e-commerce pemain di seluruh dunia. E-Travel solusi mengintegrasikan semua komponen dari sebuah program perjalanan dikelola menjadi sebuah layanan berbasis Internet tunggal yang memungkinkan wisatawan untuk buku, mobil udara, hotel, dan layanan kereta api, semua dalam pedoman perusahaan. Dengan perusahaan mengatur infrastruktur yang kuat di seluruh dunia, produk mengesankan, dan basis pelanggan tumbuh, Amadeus adalah salah satu pemain yang paling signifikan dalam membentuk masa depan GDS.Galileo InternasionalGalileo Internasional didirikan pada 1993 oleh 11 Amerika Utara dan Eropa maskapai penerbangan utama: Aer Lingus, Air Canada, Alitalia, Austrian Airlines, British Airways, KLM Royal Belanda Airlines, Olimpiade Airlines, Swissair, TAP Air Portugal, United Airlines, dan US Airways. Ini adalah pemain utama dalam bisnis GDS seluruh dunia: Amerika Utara, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia / Pasifik. Galileo International adalah pemimpin, teknologi yang terdiversifikasi secara global. Bisnis utamanya adalah menyediakan layanan distribusi global elektronik untuk industri perjalanan melalui sistem komputerisasi reservasi, produk terdepan dan inovatif berbasis internet solusi. Galileo adalah distributor nilai tambah persediaan perjalanan didedikasikan untuk mendukung agen perjalanan dan pelanggan korporat dan, melalui mereka, memperluas pilihan wisatawan.Pada tahun 1997, Galileo International menjadi perusahaan publik yang diperdagangkan, yang terdaftar di New York dan Bursa Efek Chicago. Pada bulan Oktober 2001, Perusahaan mengakuisisi Cendant Galileo Internasional untuk sekitar $ 1,8 miliar saham biasa dan uang tunai. Saat ini, perusahaan diwakili di 116 negara, dan melayani agen-agen perjalanan di sekitar 45.000 lokasi. Pemasok perjalanan lainnya termasuk 500 penerbangan, 227 perusahaan hotel, perusahaan penyewaan mobil 33, dan 368 operator tur.Kekuatan kompetitif Galileo meliputi pangsa pasar, seimbang dan global kehadiran, hubungan dengan beragam kelompok vendor perjalanan, sistem informasi berteknologi maju, personil yang sangat terampil, dan lini produk yang stabil. Dibandingkan dengan perusahaan GDS lain, Galileo adalah pengikut hati-hati ketika datang ke teknologi. Namun, dalam menanggapi permintaan berbasis web perjalanan, perusahaan telah membentuk hubungan yang sukses dengan entitas seperti Pergilah, terbaik Inggris penerbangan biaya rendah; anak perusahaan seperti Highwire, Inc, menyediakan alat berbasis Internet dan layanan kepada perjalanan perusahaan pasar; dan Sistem Sheperd, pemimpin industri dalam penyediaan penjualan dan sistem intelijen pemasaran dan jasa dalam industri perjalanan. Selain itu, Galileo telah mensponsori keanggotaan ke Seluruh Dunia THOR Negosiasi Hotel Program Tarif, dan memiliki negara-of-the-art pusat pengembangan penyediaan informasi dan dukungan sistem untuk agen perjalanan yang beroperasi lebih dari 178.000 terminal komputer, yang semuanya terkait dengan Galileo Data Center. Kelemahan utama Galileo, fokus tunggal pada sisi distribusi bisnis, juga kekuatannya dirasakan. Berdasarkan kekuatan kompetitif, Galileo adalah mengejar strategi yang mencakup memperluas distribusi global, memperkuat loyalitas pelanggan, memanfaatkan teknologi, dan memanfaatkan peluang yang diciptakan oleh penggunaan internet meningkat. Galileo GDS melihat industri sebagai memiliki kemampuan dan potensi untuk menyediakan distribusi elektronik dan banyak komponen e-commerce untuk industri lain, dan memanfaatkan kekuatan untuk menyediakan layanan memperluas ke basis pelanggan terus berkembang.SabreSelama lebih dari 40 tahun, Sabre telah mengembangkan inovasi dan transformasi bisnis perjalanan. Dari sistem komputer Sabre pemesanan yang asli pada tahun 1960, untuk maju sistem manajemen maskapai hasil pada 1980-an, untuk memimpin situs web perjalanan hari ini, Sabre teknologi telah melakukan perjalanan melalui waktu, di seluruh dunia, dan telah menyentuh semua titik industri perjalanan. Pada bulan Juli 1996, Sabre menjadi badan hukum yang terpisah dari AMR (perusahaan induk American Airlines), diikuti dengan penawaran umum sukses awal pada bulan Oktober di mana AMR dirilis sekitar 18% sahamnya untuk publik. Sabre, diwakili di 45 negara, adalah penyedia terkemuka teknologi untuk industri perjalanan dan menyediakan produk-produk inovatif yang memungkinkan perjalanan dan jasa perdagangan, dan meningkatkan penerbangan / pemasok operasi.Berkantor pusat di Southlake, Texas, Sabre menghubungkan lokasi perjalanan lebih dari 60.000 lembaga di seluruh dunia, menyediakan konten dari sekitar 400 maskapai penerbangan, 55.000 properti hotel, perusahaan penyewaan mobil 52, 9 jalur pelayaran, 33 kereta api, dan 229 operator tur. Selain menjadi salah satu perusahaan GDS terkemuka, Sabre juga menyediakan berbagai produk dan jasa yang meningkatkan operasi biro perjalanan dan kemampuan mereka untuk melayani para pelancong.Sabre-terhubung agen perjalanan menggunakan teknologi Sabre berbasis web dan rendah-ongkos mencari solusi untuk menciptakan peluang baru penjualan, meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan layanan pelanggan. Di antara inovasi terbaru perusahaan adalah Sabre Hampir Ada, sebuah situs layanan web pribadi yang secara otomatis memberikan pelancong up-to-the-menit rincian tentang perjalanan, sementara juga menyediakan banyak informasi tentang tujuan mereka. Sabre memiliki Travelocity.com, konsumen terkemuka industri perjalanan situs web online. Pada tahun 2001, Travelocity.com 's 32 juta anggota menggunakan situs, menghasilkan lebih dari $ 300 juta dalam pendapatan. Travelocity.com menawarkan teknologi inovatif yang membantu konsumen menemukan udara, mobil, hotel, dan liburan terbaik pemesanan. Sabre juga memiliki Sana, penyedia pengadaan berbasis web perjalanan perusahaan, termasuk pembelian udara, hotel, mobil, dan jasa perencanaan pertemuan. Pelanggan termasuk lebih dari 800 perusahaan terkemuka.Kekuatan kompetitif Sabre termasuk posisi pasar, jangkauan global, lini produk yang stabil, diversifikasi aliran pendapatan, dan modal intelektual. Model bisnis Sabre adalah satu kuat, dan terus membuat kemajuan signifikan dalam memajukan kedua perjalanan elektronik distribusi dan solusi informasi teknologi bisnis. Pendapatan telah tumbuh dengan mantap, dan perusahaan telah memulai strategi yang sepenuhnya mencakup diversifikasi basis pelanggan dan aliran pendapatan. Sabre dianggap salah satu GDSS yang paling signifikan dan kompetitif karena fakta bahwa mengantisipasi dan mengambil keuntungan dari perubahan dalam ekonomi informasi dan mengembangkan praktek-praktek inovatif, memanfaatkan baik sumber daya manusia dan sistem teknologi.WorldspanDidirikan 7 Februari 1990, Worldspan awalnya dimiliki oleh afiliasi dari Delta Air Lines, Inc, Northwest Airlines, dan Trans World Airlines, Inc Hal ini saat ini dimiliki oleh afiliasi dari Delta Air Lines, Inc (40%), Northwest Airlines (34%), dan American Airlines, Inc (26%). Sejak tahun 1995 maju ke dunia teknologi Internet untuk industri perjalanan, Worldspan telah berhasil mengembangkan strategi, solusi, dan layanan untuk memastikan sukses jangka panjang perusahaan di dunia berbasis web baru distribusi perjalanan. Worldspan menyediakan distribusi elektronik di seluruh dunia informasi perjalanan, produk Internet dan konektivitas, dan e-commerce kemampuan untuk agen perjalanan, penyedia layanan perjalanan, dan perusahaan. Worldspan saat ini melayani 20.021 agen-agen perjalanan di hampir 90 negara dan wilayah. Berkantor pusat di Atlanta, Georgia, sekitar 421 Worldspan menghubungkan penerbangan, perusahaan Hotel 210, 40 perusahaan mobil sewa, 39 operator tur dan liburan, dan 44 pemasok perjalanan layanan khusus.Untuk meningkatkan pengiriman berbasis web teknologi dan layanan kepada pelanggan; Worldspan telah ditempa beberapa kemitraan baru dan perjanjian dengan perusahaan ekuitas teknologi perjalanan terkemuka. Teknologi yang dihasilkan, perkembangan bersama, dan sebuah dunia diperluas solusi dan produk Internet perjalanan yang memungkinkan perusahaan dan pelanggan untuk berpartisipasi dalam spektrum e-peluang bisnis. Beberapa kemitraan yang berhasil telah dengan perusahaan seperti Datalex, penyedia terkemuka dari e-bisnis infrastruktur dan solusi untuk industri perjalanan global; Perjalanan Digital, sebuah penyedia global secara online wisata; Kinetics, Inc, pengembang teknologi dan solusi untuk penerbangan industri; OpenTable.com, sebuah internet-enabled restoran alat manajemen sistem, dan Viator, penyedia utama Internet berbasis konten, teknologi, dan jasa distribusi, termasuk manajemen data, hosting, dan e-commerce. Selain itu, pada tahun 2001, Orbitz LLC diluncurkan di Internet, menggunakan Worldspan sebagai Mesin Pemesanan nya internet, dan pada tahun 2002, peluncuran Worldspan ePricingSM dibuat Worldspan GDS pertama yang memperkenalkan baru yang revolusioner multi-server berbasis teknologi, yang menawarkan belum pernah terjadi sebelumnya pilihan pilihan harga untuk semua pelanggan Worldspan itu.Worldspan memiliki warisan pengalaman pertama industri yang tidak dikenal. Oleh karena itu perusahaan memiliki kesempatan untuk meningkatkan kesadaran industri dan prestasi yang lebih penting, strategi masa depan. Worldspan terus melihat manfaat dari penciptaan merek konsumen sendiri dan telah bermitra dengan perusahaan yang berbeda untuk memperluas layanan yang dapat memberikan kepada basis pelanggannya. Worldspan percaya pada berfokus pada kompetensi inti, dan bertekad untuk dianggap sebagai fasilitator distribusi di semua saluran. Hal ini semakin mendapatkan rasa yang lebih jelas tentang kemampuan dan membangun selera untuk tantangan teknis dan komersial. Melalui revolusioner perusahaan e-dunia ide, penawaran, dan jasa, bersama dengan kelincahan dan semangat dalam memenuhi kebutuhan pasar distribusi perjalanan pada skala global, Worldspan dan pelanggan yang mengubah perjalanan cara didistribusikan, dibeli, dan dijual .
Ditulis DEPARTEMEN Dalam, Front Office, Front Office | Tinggalkan Komentar Sebuah »Sistem reservasi komputer
Juni 22, 2008 oleh dewaputra
Sebuah komputer sistem reservasi (CRS) adalah sistem komputerisasi yang digunakan untuk menyimpan dan mengambil informasi dan melakukan transaksi yang berkaitan dengan perjalanan udara. Awalnya dirancang dan dioperasikan oleh maskapai penerbangan, CRSes kemudian diperpanjang untuk menggunakan agen perjalanan; operasi besar CRS bahwa buku dan menjual tiket untuk penerbangan beberapa yang dikenal sebagai sistem distribusi global (GDS). Maskapai penerbangan telah melepaskan sebagian besar dari kepemilikan langsung mereka ke perusahaan GDS berdedikasi, yang membuat sistem yang dapat diakses oleh konsumen melalui gateway internet. GDSes modern biasanya memungkinkan pengguna untuk memesan kamar hotel dan mobil sewa serta tiket pesawat.•SejarahPada hari-hari awal penerbangan komersial Amerika, penumpang yang relatif sedikit, dan masing-masing rute penerbangan dan tarif yang diatur secara ketat oleh Dewan Aeronotika Sipil. Ini diterbitkan dalam volume yang berjudul The Airline Panduan Resmi, dari mana agen perjalanan atau konsumen bisa membangun sebuah jadwal, maka panggilan atau teleks staf maskapai penerbangan, yang akan menandai pemesanan pada kartu dan file itu. Sebagai permintaan untuk perjalanan udara meningkat dan jadwal tumbuh lebih kompleks, proses ini menjadi tidak praktis.Pada tahun 1946, American Airlines menginstal sistem pemesanan pertama otomatis, Reservisor elektromekanis eksperimental. Sebuah mesin baru dengan penyimpanan sementara berdasarkan pada drum magnetik, Reservisor Magnetronic, segera menyusul. Sistem ini terbukti berhasil, dan segera digunakan oleh beberapa maskapai, serta Sheraton Hotel dan Goodyear untuk pengendalian persediaan. Ini serius terhambat oleh kebutuhan untuk operator manusia lokal untuk melakukan pencarian yang sebenarnya; tiket agen akan harus menelepon kantor pemesanan, operator yang akan mengarahkan sebuah tim kecil Reservisor operasi dan kemudian membaca hasil melalui telepon. Tidak ada jalan bagi agen untuk secara langsung permintaan sistem.Pada tahun 1953, Trans-Kanada Airlines (TCA) mulai menyelidiki sistem berbasis komputer dengan terminal jarak jauh, pengujian satu desain di University of Toronto Manchester Mark I mesin yang panas. Meskipun sukses, para peneliti menemukan bahwa input dan output merupakan masalah utama. Ferranti Kanada terlibat dalam proyek dan menyarankan sistem baru menggunakan kartu punch dan komputer transistorized di tempat tabung dapat diandalkan berbasis Mark I. Sistem yang dihasilkan, ReserVec, mulai beroperasi pada tahun 1962, dan mengambil alih semua operasi pesanan pada bulan Januari 1963 . Terminal ditempatkan di seluruh kantor TCA itu tiket, yang memungkinkan semua pertanyaan dan pemesanan untuk menyelesaikan dalam waktu sekitar satu detik tanpa operator jarak jauh diperlukan.Pada tahun 1953, American Airlines CEO CR Smith kebetulan duduk di samping Blair R. Smith, seorang senior IBM perwakilan penjualan. Gagasan mereka dari sebuah Sistem Reservasi Airline otomatis (ARS) menghasilkan usaha 1959 yang dikenal sebagai Semi-Otomatis Lingkungan Riset Bisnis (SABRE), yang diluncurkan tahun berikutnya. Pada waktu jaringan telah selesai pada Desember 1964, itu adalah sipil terbesar sistem pengolahan data di dunia.Maskapai penerbangan lain segera mendirikan sistem mereka sendiri. Delta Air Lines meluncurkan Perjalanan Rekening Delta Sistem Otomatis (data-data) pada tahun 1968. United Airlines dan Trans World Airlines pada tahun 1971 diikuti dengan Sistem Reservasi Airline Apollo dan Sistem Reservasi Programmed (Pars), masing-masing. Segera, agen perjalanan mulai mendorong untuk sistem yang dapat mengotomatisasi sisi mereka proses dengan mengakses berbagai ARSes langsung untuk membuat pemesanan. Takut ini akan menempatkan terlalu banyak kekuasaan di tangan agen, American Airlines eksekutif Robert Crandall diusulkan menciptakan industri-lebar Sistem Reservasi Komputer menjadi clearinghouse pusat untuk US perjalanan; maskapai lain keberatan, mengutip takut penuntutan antitrust.Pada tahun 1976, Amerika mulai menawarkan sistem yang Apollo untuk agen perjalanan, sementara itu akan memungkinkan agen untuk memesan tiket pada pesaing United, nilai pemasaran terminal nyaman terbukti sangat diperlukan. SABRE, Pars, dan data-data segera dirilis ke agen perjalanan juga. Setelah deregulasi maskapai penerbangan pada tahun 1978, sebuah CRS efisien terbukti sangat penting; oleh beberapa penghitungan, Texas udara eksekutif Frank Lorenzo dibeli merugi Baris Eastern Air khusus untuk mendapatkan kontrol dari CRS SystemOne nya.Maskapai penerbangan Eropa juga mulai berinvestasi di lapangan pada 1980-an, didorong oleh pertumbuhan permintaan untuk perjalanan serta kemajuan teknologi yang memungkinkan GDSes untuk menawarkan layanan yang semakin meningkat dan daya pencarian. Pada tahun 1987, sebuah konsorsium yang dipimpin oleh Air France dan Lufthansa Jerman Barat dikembangkan Amadeus, model SystemOne. Pada tahun 1990, Delta, Northwest Airlines, dan Trans World Airlines dibentuk Worldspan, dan pada tahun 1993, konsorsium yang lain (termasuk British Airways, KLM, dan United Airlines, antara lain) membentuk perusahaan bersaing berdasarkan Galileo Internasional Apollo. Banyak perusahaan kecil juga terbentuk, yang ditujukan untuk pasar ceruk empat jaringan terbesar tidak melayani.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar